Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-08-2015
  • 580 Kali

Tahun 2015, Di Kabupaten Sumenep Tak Ada Rekruitmen CPNS

News Room, Senin ( 10/08 ) Para pencari kerja di Sumenep, harus bersabar diri. Karena, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, memastikan untuk tahun 2015, tidak ada rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, R. Titik Suryati, SH, MH menjelaskan, rekruitmen CPNS itu ditunda tahun 2016.

"Kami sudah menerima Surat Edaran (SE) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN-RB), bahwa tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS,"kata Titik Suryati, Senin (10/08).

Ia menerangkan, penundaan rekrutmen CPNS dikarenakan saat ini masih dilakukan kebijakan kebutuhan formasi secara elektronik.

"Sistemnya sekarang sudah menggunakan e-Formasi yang akan selesai per-Nopember nanti. Makanya, formasi rekrutmen CPNS ditunda tahun depan,"terangnya.

Ia mengungkapkan, sistem e-Formasi merupakan pemetaan dan pendataan rencana kebutuhan CPNS 5 tahun ke depan yang dibuat per-tahun.

"Kalau dulu pendataan formasi dilakukan secara manual, tapi sekarang dirubah menjadi elektronik. Saat ini baru tahap sosialisasi, penyelesaiannya pada Nopember mendatang," ungkapnya.

Titik menambahkan, dengan adanya penundaan rekrutmen CPNS, maka kekurangan PNS di Sumenep, pihaknya akan memaksimalkan pegawai yang ada.

"Dalam SE itu juga sudah diatur, bahwa untuk kekurangan PNS menggunakan tenaga pegawai yang ada,"tukasnya menambahkan.

Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sumenep sebanyak 10.981 orang. ( Nita, Esha )