Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-07-2023
  • 563 Kali

Tim Monev Kecamatan Pasongsongan Lakukan Monev Pelaksanaan DD dan ADD Prancak

Media Center, Jumat ( 07/07 ) Pemerintah Kecamatan Pasongsongan kembali menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev), pelaksanaan dan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di wilayah Desa Prancak.

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Pasongsongan, Fahris mengatakan, pentingnya Monev ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat langsung administrasi, serta pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah Desa Prancak.

“Monitoring dan evaluasi realisasi penggunaan dana desa ini, dimaksud agar sesuai dengan pengajuan dan tepat sasaran, serta sebagai dasar verifikasi pengajuan dalam percepatan penyerapan dana tahap selanjutnya,” ujarnya, Jumat (07/07/2023).

Lebih lanjut, pihaknya akan mengetahui segala data dan kendala apa saja yang dihadapi di Desa Prancak, dalam pengelolaan dana desa tersebut, sebagai bahan laporan nanti saat pembinaan, serta bahan evaluasi untuk dasar verifikasi pengajuan pencairan selanjutnya.

"Kami ingin melihat kelengkapan administrasinya dan kondisi riil pengerjaan di lapangan dari dana transfer tahap pertama tahun ini. Kami berharap dana tersebut dikelola dengan baik oleh pemerintah desa secara bertanggung jawab,” tandasnya.

Pihaknya juga mengaku bangga, dengan hasil laporan Tim Monev Kecamatan Pasongsongan setelah melakukan pengecekan dan menyatakan realisasi anggaran Dana Desa Prancak, sudah sesuai dengan pengajuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2023.

Kami juga meminta agar masyarakat ikut mengawasi dan mengevaluasi penggunaan anggaran, sehingga tepat sasaran dan sesuai kebutuhan sebagaimana yang diajukan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Monev tersebut, Kasi PMD, Zainal, Danramil 11/Pasongsongan, Kapten Inf Sumartono, Bhabinkamtibmas, Tim Pendamping Desa, Babinsa dan perangkat Desa Prancak. ( Dim/Ren,Fer )