Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2022
  • 1286 Kali

Tingkatkan Daya Beli, Bupati Dorong Pemasaran Kerajinan Seni Ukir Kayu di E-Katalog

Media Center, Rabu ( 06/07 ) UMKM atau pelaku pengrajin seni ukir kayu untuk mempermudah dunia usaha dalam meraih banyak pelanggan atau konsumen, hendaknya pemasaran hasil produknya menggunakan e-katalog.

“Kami ingin para pelaku seni ukir kayu untuk memasarkan berbagai macam produk barang secara digital,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela kunjungannya ke Centra Ukir, di Desa Karduluk Kecamatan Pragaan, Rabu (06/07/2022) 

Pengrajin ukir kayu memanfaatkan digital melalui e-katalog, supaya konsumen lebih mudah melihat jenis barang yang dijual seperti harga, jenis bahan dan model, sehingga lebih efektif dan efesien tidak perlu konsumen datang ke lokasi.

Untuk itulah, produk lokal seni ukir kayu unggulan daerah bisa masuk ke e-katalog, mengingat pemasaran digital ini, merupakan peluang besar guna peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Pelaku seni ukir kayu tidak hanya memasarkan produknya secara tradisional, melainkan juga modern melalui e-katalog. Jadi pemasaran barang secara digital untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat,” tuturnya.

Sementara Bupati Sumenep berkunjung ke Centra Ukir Kayu yakni di Centra Ukir Bumi Oker Madura dan Meubel dan Ukir Barokah Desa Karduluk Kecamatan Pragaan.

Bupati Ra Achmad Fauzi saat bertatap muka dengan pelaku seni ukir kayu, berbincang-bincang santai untuk menerima masukan dan saran, sekaligus dirinya mencoba memahat ukiran.

Bupati mengungkapkan, Pemerintah Daerah melalui pihak terkait agar segera melakukan koordinasi dengan pelaku seni ukir kayu di desa setempat, supaya pada tahun ini, secepatnya terealisasi e-katalog itu.

“Kami juga mengharapkan para penggiat produk-produk kerajinan seni ukir kayu, agar meningkatkan kualitasnya, supaya masyarakat di luar daerah berminat membeli hasil karyanya,” harap Bupati. ( Yasik, Fer )