Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-02-2023
  • 542 Kali

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota Polres Sumenep Melalui Cek Penampilan dan Kelengkapan Personel

Media Center, Senin ( 13/02 ) Untuk meningkatkan kedisiplinan anggotanya, Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., mengecek kelengkapan dan sikap tampang para personel, saat apel pagi, Senin (13/2/2023).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Sumenep tersebut mengecek satu persatu para anggotanya. Mulai dari penampilan, hingga kelengkapan saat bertugas.

Kapolres Sumenep mengatakan, pentingnya cek sikap tampang dan kelengkapan ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para personel Polres Sumenep. 

”Tujuannya ya untuk mengecek kesiapsiagaan dan kelengkapan anggota serta barang inventaris,” ujar Kapolres Sumenep.

Ia juga menuturkan, kerapian dan kelengkapan saat bertugas menjadi hal paling utama dari para personel Kepolisian. Mengingat mereka bertugas melayani masyarakat.

”Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Sumenep. Satu persatu anggota dicek kelengkapan, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu,” kata mantan Penyidik Bareskrim tersebut.

Menurutnya, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Sumenep untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

“Saya berharap seluruh anggota Polres Sumenep menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk kebersihan dan kerapian serta sikap tampang. Namun, masih ada beberapa anggota yang melanggar pakai seragam dinas PDL lengkap, tapi jenggot dan rambut panjang, saya minta untuk segera menyesuaikan,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Sumenep menekankan kepada seluruh anggotanya agar disiplin menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri sendiri, karena sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya.

”Tanpa merasa bosan kami selalu mengingatkan kepada anggota terkait masalah kebersihan, sikap tampang dan kerapihan anggota saya, serta untuk selalu tepat salat lima waktu, tinggalkan semua kegiatan ketika suara adzan berkumandang,” tegasnya.

Dikatakan Kapolres Sumenep, semua yang dilakukannya tersebut semata-mata untuk kebaikan anggotanya di Polres Sumenep, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lapangan. ( Nita, Fer )