Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-01-2025
  • 59 Kali

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenpan RB Gelar Monev Pengelolaan LAPOR!

Media Center, Jumat ( 24/01 ) Guna meningkatkan pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyampaian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Ijen Suites Kota Malang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin yang diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP), Putut Darmawan mengatakan bahwa SP4N LAPOR! merupakan ruang bagi masyarakat dalam berkontribusi menyampaikan aspirasi.

“SP4N LAPOR ini merupakan wadah atau ruang penting bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam meningkatkan layanan Pemerintahan,” ungkapnya saat sambutan, Jumat (24/01/2025).

Ia menjelaskan, bahwa pelayanan publik yang baik ialah membawa dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Pelayanan publik dimaksud adalah pelayanan publik yang membawa dampak pada kualitas hidup masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya. 

Putut Darmawan menambahkan, SP4N LAPOR! sangat penting untuk mendukung kebijakan "no wrong door policy," yang memastikan semua pengaduan disalurkan kepada pihak yang berwenang, sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik dalam pemerintahan daerah.

“Tak lain kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan responsif dalam hal penanganan keluhan publik, mempermudah pengelolaan pengaduan yang cepat dan terkoordinasi, memberikan akses bagi masyarakat untuk berpartisipasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan merespons keluhan atau pengaduan dengan cepat dan tepat,” pungkasnya. ( Ismi, Fer )