Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-08-2021
  • 915 Kali

Tingkatkan Pelayanan, RSUDMA Sumenep Percantik Poli Terpadu

Media Center Senin ( 02/08 ) Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar  (RSUDMA) Sumenep, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan mempercantik Gedung Poli Terpadu, yakni dengan berbagai fasilitas seperti lift atau elevator serta fasilitas full AC di sekelilingnya.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, mengungkapkan, inspirasi dalam mempercantik Poli Terpadu tersebut merupakan suatu upaya rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Penyediaan fasilitas ini merupakan kewajiban yang harus terus kami lakukan dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” ungkap dr. Erliyati, Senin (02/08/2021).

Menurutnya, selain peningkatan fasilitas gedung dan ruangan, di samping diberikan fasilitas AC juga dilakukan pemasangan detektor asap (smoke detector) yang salah satu fungsinya untuk mendeteksi secara dini adanya segumpalan asap yang berasal dari kerusakan-kerusakan mesin ataupun api.

Dengan alat tersebut diakui dapat menghindari terjadinya bencana kebakaran. Bahkan, alat canggih ini sangat berguna dan juga banyak digunakan untuk rumah tangga, kantor, termasuk di rumah sakit yang diharapkan dapat melindungi masyarakat guna memperoleh layanan kesehatan dengan baik.

Karenanya, pihaknya juga berharap kepada pengunjung rumah sakit untuk mematuhi aturan, seperti tidak boleh merokok di area RSUD Sumenep, baik di luar ruangan terlebih di dalam ruangan, tak terkecuali di Poli Terpadu.

“Karena kalau ada asap yang terdeteksi, maka alarm dari detektor asap itu akan berbunyi tanda bahaya,” tandasnya.

Sementara itu, dr. Erliyati juga menekankan, demi kenyamanan bersama saat berada di Rumah Sakit mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti selalu memakai masker, tetap jaga jarak. Bahkan, pihaknya juga sudah mendesain tempat duduk untuk antre sesuai Prokes. ( Ren, Fer )