Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-12-2022
  • 417 Kali

TKSK Pragaan Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Permakanan

Media Center, Selasa ( 27/12 ) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pragaan, Joko melakukan monitoring dan pemantauan penyaluran bantuan sosial permakanan bagi warga Lanjut Usia (Lansia) dan penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan setempat. 

"Kami ingin memastikan apakah bantuan sosial permakanan ini benar-benar sampai dan sesuai standard menu yang ada dalam ketentuan," kata salah satu Tim TKSK Pragaan, Joko kepada KIM setempat, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut mengenai jumlah penerima bantuan dalam catatan penerima bantuan, khususnya di Kecamatan Pragaan untuk warga lanjut usia sebanyak 171 orang, sementara penyandang disabilitas sebanyak 12 orang.

Sasaran penerima bantuan sosial permakanan tersebar di 14 desa se-Kecamatan Pragaan. Makanan siap saji dibuat dan disuplay oleh Pokmas "Odik Samporna" Desa Pragaan Laok.

”Setiap hari petugas antar mengantarkan makanan kepada penerima bantuan permakanan tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap hari penerima manfaat menerima makanan sebanyak dua kali dengan menu sesuai selera Lansia dan disabilitas serta harus memenuhi standard gizi kesehatan.

“Waktunya diberikan setiap hari kurang lebih 15 hari, dilakukan dari 17 sampai dengan 31 Desember 2022 mendatang, baik yang lansia maupun penyandang disabilitas,” imbuhnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )