Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-02-2023
  • 927 Kali

TP PKK Desa Jabaan Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan dan Penanaman Toga

Media Center, Jumat ( 17/02 ) Tanaman Obat Keluarga (Toga) merupakan tanaman yang sangat berperan dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, untuk itu Tim Penggerak (TP) PKK Desa Jabaan Kecamatan Manding bekerja sama dengan Dinas Pertanian menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan untuk penanaman Toga.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Manding dan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian Kecamatan setempat.

Ketua TP PKK Desa Jabaan Maskiyah dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menanam tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat dan bisa dijadikan obat-obatan.

“Ini merupakan salah satu program kami di 2023 mengajak masyarakat untuk menanam tumbuhan yang bisa dijadikan obat-obatan agar masyarakat hidup sehat,” ungkapnya, Jumat (17/02/2023).

Menurut Maskiyah program ini, merupakan inisiatif PKK Desa Jabaan guna mendorong masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah, untuk menunjang ketahanan pangan serta menambah nilai ekonomi bagi keluarga 

"Melalui kegiatan ini saya meminta kepada seluruh kader PKK Desa Jabaan untuk bersama-sama mengajak masyarakat mewujudkan Jabaan menjadi Desa yang Asri, Sehat dan Berseri," tutupnya. ( KIM-SKR45/Ismi,Fer )