Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2022
  • 449 Kali

TP-PKK Pragaan Raih Juara Lomba Kuliner Etnik Tingkat Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 24/10 ) Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pragaan patut berbangga, karena meraih Juara 1 Lomba Kuliner Etnik tingkat Kabupaten Sumenep pada Peringatan Hari Jadi ke-753.

Tidak hanya lomba kuliner, pada kesempatan itu juga digelar lomba busana etnik dan fotografi dengan tajuk Pelangi di Sumenep, berkolaborasi dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Lomba Kuliner tersebut diikuti sebanyak 54 kelompok dari TP-PKK dan Bhayangkari se-Kabupaten Sumenep, yang digelar di sebelah timur Taman Potre Koneng (Taman Bunga), Minggu (23/10/2022), pukul 13.00 WIB.

Adapun pemenang lomba, yakni Harapan 3 Bhayangkari Kecamatan Rubaru, Harapan 2 TP-PKK Kecamatan Gayam, Harapan 1 TP-PKK Kecamatan Kota Sumenep. Sedangkan Juara 3 diraih oleh TP-PKK Kecamatan Gapura, Juara 2 Bhayangkari Kecamatan Kota Sumenep, dan Juara 1 TP-PKK Kecamatan Pragaan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan bahwa menu yang diikutkan lomba berupa mentho, lupis dan soto campor.

Juara yang diraihnya ini, hanya pada satu kategori, tidak berdasarkan masing-masing masakan. 

Menurutnya, melestarikan makanan khas daerah adalah suatu keharusan bagi daerah yang ingin maju dan berkembang.

”Saya berharap semoga makanan tradisional khas Kabupaten Sumenep bisa naik level menjadi menu di restoran kota-kota besar," ujarnya pada KIM Karya Makmur, Senin (24/10/2022).

Meraih juara tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus PKK dan semua pihak yang turut terlibat dalam lomba.

"Semoga tradisi juara bisa dipertahankan di Kecamatan Pragaan. Ayo semangat berkarya dan berinovasi," ungkapnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )