Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-06-2024
  • 340 Kali

Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 Resmi Dibuka

Media Center, Ahad (23/06) Kodim 0827/Sumenep berkolaborasi Disdukcapil Kabupaten Sumenep Sumenep, menggelar Kejuaraan Kasti Dandim Cup 2024.

Kegiatan yang masuk Calendar of Event bertajuk Sumenep Pentahelix ini menyedot perhatian ratusan masyarakat, karena menjadi salah satu magnet olahraga yang digemari masyarakat Sumenep.

Even turnamen kasti Dandim Cup 2024 dimulai pukul 15.07 WIB bertempat di lapangan Anggur Putih depan Pantai Slopeng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Ahad (23/06/2024).

Turnamen kasti dibuka langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han, dengan ditandai pemukulan bola pertama.

Yoyok Wahyudi mengatakan turnamen kasti meneruskan tradisi yang ada di Kabupaten Sumenep, di mana kasti diminati oleh sebagian masyarakat di bumi Sumekar.

Melihat banyaknya peserta yang mendaftar, Yoyok menilai masyarakat yang hadir cukup antusias.

"Harapannya kegiatan turnamen kasti ini berlanjut setiap tahunnya, ini tentunya semakin bagus untuk memperkenalkan ke wilayah lain," ujarnya.

Yoyok juga berpesan kepada para peserta dan panitia turnamen kasti agar tetap menjaga sportifitas selama bertanding.

"Tetap jaga sportifitas agar pertandingan kasti ini berjalan dengan lancar," pintanya.

Yoyok Wahyudi juga mengatakan pada gelaran even turnamen kasti juga melibatkan pelaku UMKM di wilayah sekitar.

"Harapannya dengan turnamen ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di area lapangan," harapnya.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan pertama yaitu tim putri antara Tim Mawar Indah melawan Tim Gadis Kalimantan. Pertandingan pertama dimenangkan oleh tim Mawar Indah.

Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 diikuti oleh 65 regu atau kelompok kasti se-Kabupaten Sumenep, dilaksanakan selama satu bulan mulai 23 Juni hingga 23 Juli 2024.

Turut hadir Kadisbudporapar Moh. Iksan, Staf Disdukcapil Sumenep, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas, Forpimka Kecamatan Dasuk dan undangan lainnya.

(Dim, Han)