Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2021
  • 496 Kali

Unggul Semua Kategori, BUSS Sumenep Raih Juara Umum di Kampung Budaya UB

Media Center, Minggu (23/10) Setelah melewati proses rangkaian panjang, akhirnya Forum Daerah Brawijaya University Student from Sumenep (BUSS Sumenep) ditetapkan sebagai Juara Umum pada pagelaran Kampung Budaya Universitas Brawijaya Malang tahun 2021. Perolehan tersebut terjadi pada malam puncak Apresiasi Kreativitas Budaya 2021, Sabtu (23/10/2021).

Dari info yang dirangkum Media Center, BUSS Sumenep berpartisipasi dalam ajang Kampung Budaya yang diselenggarakan oleh Kementerian Diplomasi Internal Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya.

Ajang yang diselenggarakan secara online di Malang tersebut mengusung tema Apresiasi Kreativitas Budaya, yang melombakan beberapa kategori. Seperti Photography, Desain Maskot, Video Narasi dan Cover Song.

Hasilnya, BUSS Sumenep muncul sebagai juara pada semua kategori, dengan rincian, Juara 1 Lomba Video Narasi, Juara 1 Lomba Photography,  Juara 1 Lomba Cover Song, dan Juara 2 Desain Maskot.

"Bagi kami kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan BUSS Sumenep saja, tapi kemenangan masyarakat Sumenep,” kata Fahrur Rozi, Ketua Umum BUSS Sumenep pada Media Center, Ahad (24/10).

Atas nama komunitasnya tersebut, Fahrur Rozi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah mendoakan dan turut andil mendukukung seluruh langkah perjuangan BUSS Sumenep. Ia berharap prestasi yang dapatkan saat ini, bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Sumenep untuk juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumenep. 

“Juga, semoga apa yang kami dapatkan bisa menjadi kado dan hadiah terbaik di Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 752, pada tanggal 31 Oktober tahun ini," tambahnya.

Sementara Dhiannur Amatillah Sugiatno, Wakil Ketua Umum BUSS Sumenep di tempat yang sama mengatakan, bahwa pihaknya mengambil pelajaran berupa kegagalan dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga hal itu yang lantas menjadikan komunitasnya semakin bertekad untuk terus maju, dan berkembang menjadi generasi muda yang kreatif serta inovatif.

“Oleh karenanya, jangan malu untuk memperkenalkan budaya kita ke masyarakat luar sana, singkirkan rasa malu, untuk menggapai juara,” pesannya.

Perlu diketahui, BUSS Sumenep didirikan di ujung timur pulau Madura pada tanggal 17 Juli 2011. Di usianya yang sudah mencapai satu dekade ini, BUSS Sumenep mengangkat sebuah kabinet yang bernama Kabinet Ruang Inspirasi.

“Sesuai dengan nama kabinet kami tersebut, kami juga berupaya untuk terus menebar kebermanfaatan dengan terus menginspirasi,” tegas Fahrur Rozi dan Dhiannur.

Terpisah, Nadia Sheren M, Koordinator Lapangan Kampung Budaya BUSS Sumenep 2021, mengaku bahwa kemenangan yang diraih kali ini, bukan hanya sebuah pencapaian belaka. Melainkan sebuah kisah perjuangan mahasiswa Brawijaya asal Kabupaten Sumenep dalam meraih cita dan harapan.

“Di mana dalam prosesnya banyak sekali tantangan dan hambatan yang dilalui, namun hal tersebut justru menjadi perekat dan pemersatu di antara kami. Kemenangan BUSS Sumenep, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bekarya dan lebih  mengharumkan nama Kota Sumenep tercinta,” ujarnya, pada Media Center.

(Miko, Han)