Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2022
  • 499 Kali

UNICEF Surabaya Dukung Program Imunisasi di Sumenep

Media Center, Rabu ( 05/10 ) UNICEF Surabaya mengawasi operasional UNICEF di kawasan Pulau Jawa dan telah memberikan dukungan untuk program imunisasi baik imunisasi rutin maupun imunisasi kejar di Kabupaten Sumenep.

Kepala UNICEF Surabaya, Tubagus Arie Rukmantara saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Kabupaten Sumenep, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat yang sukses mengimunisasi lebih dari 55,000 anak berumur 9 hingga 59 bulan untuk campak selama dua bulan kampanye BIAN berlangsung dari Agustus hingga September 2022. 

“Capaian imunisasi di Kabupaten Sumenep tentu merupakan sebuah prestasi membanggakan. Untuk pertama kalinya kami melakukan kampanye imunisasi di tengah pandemi, kami juga berharap kehidupan kembali normal, kami sadar bahwa ada jutaan anak yang belum divaksinasi terhadap penyakit yang dapat dicegah," tegasnya.

Dirinya merasa senang menyaksikan bahwa para pemimpin dan masyarakat di Kabupaten Sumenep memperlakukan fakta ini sebagai sesuatu yang ‘tidak normal".

“Keterlibatan emak-emak ini merupakan bukti bahwa visi misi bersama hidup di ‘new normal’ dimana setiap anak diimunisasi,” pungkasnya, Rabu (05/10/2022)

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) terbagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai dari 18 Mei 2022 yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia  selain Pulau Jawa, Madura dan Bali.

Adapun tahap kedua dari 1 Augustus hingga 30 September 2022 meliputi ketiga wilayah itu dengan target capaian kejar imunisasi nasional sebesar 95 persen untuk rubella dan 80 persen untuk OPV, IPV dan DPT-HB-hib. (Gun)