Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-10-2021
  • 357 Kali

Upaya Percepatan Vaksinasi, Dandim 0827 Kembali Hadiri Rakor dengan Empat Kecamatan

Media Center, Kamis ( 21/10 ) Komandan Kodim 0827/Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, kembali menghadiri Rapat Koordinasi upaya percepatan program vaksinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan seluruh Kepala Desa.

Kali ini, kegiatan berlangsung di empat kecamatan wilayah Kabupaten Sumenep, yaitu dimulai dari wilayah Kecamatan Batuputih, Ganding, Guluk-guluk dan Pragaan.

Selain Dandim dan Kapolres Sumenep, hadir juga empat pilar serta seluruh kepala desa di tiap-tiap kecamatan tersebut.

Mengingat target yang ditetapkan cukup besar, Dandim Nur Kholis mengharapkan keseriusan bagi petugas pendamping, untuk setiap saat memberi laporan bila menemui kendala dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat ditanggulangi dengan cepat.

“Kita membagi tugas bagi seluruh ASN dan para kades lingkup empat kecamatan dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi di masing-masing desa,” jelasnya, kepada Media Center.

Disampaikan juga oleh Dandim Nur Cholis, kegiatan vaksinasi ini sangat penting, sekaligus salah satu upaya untuk memutus rantai virus Covid-19, dan upaya untuk mencegah adanya pandemi gelombang 3 yang sudah dialami negara tetangga.

"Kami memberikan sedikit pandangan terkait vaksin yang beritanya katanya bahaya akan tetapi sampai detik tidak ada hal yang tidak diinginkan. Diharapkan ke depannya, empat pilar di tingkat kecamatan meningkatakan program vaksinasi ini, sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti biasa," paparnya.

Lebih lanjut, dalam meningkatkan program vaksinasi, menurut Dandim, pihaknya akan membentuk empat rayon di tiap-tiap kecamatan untuk mempermudah pendataan dan pengendalian pada pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk mencapai level 2 yaitu 50 persen, saya harap empat pilar dan para Kades bekerja maksimal. Sehari 500 dosis, akhir bulan Oktober kita bisa level 2," tutupnya.

(Miko, Han)