Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2022
  • 242 Kali

Wabub Apriesiasi "Emak-emak" yang Aktif Menyuarakan Pentingnya Imunisasi

Media Center Rabu ( 05/10 ) Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva), yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU setempat, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan apresiasinya kepada “emak-emak” yang telah aktif menyuarakan pentingnya imunisasi.

“Berkat emak-emak, imunisasi kita sudah mencapai 96 persen dan menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Timur,” ungkap Dewi Khalifah yang juga menjadi pimpinan di Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Terate Pandian Sumenep itu, Rabu (05/10/2022).

Capaian ini tentu menjadi hal yang cukup membanggakan mengingat Sumenep sendiri merupakan satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang berstatus Kabupaten Kepulauan yang memiliki 125 pulau, dimana beberapa di antaranya harus ditempuh antara 4 hingga 20 jam perjalanan dengan kapal laut.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) terbagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai dari 18 Mei 2022 yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia  selain Pulau Jawa, Madura dan Bali.

Adapun tahap kedua dari 1 Augustus hingga 30 September 2022 meliputi ketiga wilayah itu dengan target capaian kejar imunisasi nasional sebesar 95 persen untuk rubella dan 80 persen untuk OPV, IPV dan DPT-HB-hib. (Gun)