Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-01-2022
  • 305 Kali

Wabup Sumenep: Perjalanan Sumenep – Banyuwangi Hanya 45 Menit

Media Center, Rabu (12/01) Dibukanya penerbangan Sumenep – Banyuwangi yang hanya membutuhkan waktu 45 menit diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam perjalanan antar kota.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH., MH. ketika meresmikan penerbangan perdana rute Sumenep – Banyuwangi di Bandara Trunojoyo Sumenep, Selasa (11/01/2021).

“Ini menjawab kebutuhan masyarakat dalam mempermudah dan mempercepat akses perjalanan dari Sumenep ke Banyuwangi,” kata Nyai Eva panggilan akrab Wabup Sumenep.

“Jika perjalanan melalui jalur darat bisa membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa sampai 12 jam, namun sekarang Sumenep – Banyuwangi hanya membutuhkan waktu 45 menit saja,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sumenep juga menyampaikan bahwa maskapai penerbangan Susi Air akan melayani penerbangan rute Sumenep – Banyuwangi dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan, yang  berkapasitas 12 orang penumpang.

Durasi penerbangan tersebut saat ini masih 1 kali dalam seminggu untuk melihat respon masyarakat, dan akan ditambah frekuensi penerbangannya menjadi 2 sampai 3 kali penerbangan dalam seminggu sesuai kebutuhan masyarakat.

Nyai Eva berharap dengan dibukanya rute penerbangan Sumenep – Banyuwangi akan berdampak kepada peningkatan di bidang pariwisata. 

“Kita banyak potensi destinasi wisata, wisata budaya, kuliner, maupun kerajinan dan UMKM yang dapat dipromosikan agar nantinya bisa menarik para wisatawan hadir ke Bumi Sumekar,” ucapnya

Penerbangan perdana Sumenep – Banyuwangi ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wakil Bupati Sumenep didampingi Kepala Bandara Trunojoyo Muhammad Arqodri Arman, beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) lainnya. 

Acara dilanjutkan penerbangan perdana Wakil Bupati Sumenep beserta forkopimda Sumenep menuju Banyuwangi yang kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah.

(Miko, Han)