Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-08-2022
  • 360 Kali

Warga Kampong JMP Pabian Kompak Syukuran HUT Ke-77 RI dengan Nasi Tumpeng

Media Center,  Rabu ( 17/08 ) Warga RT 03/RW 02 Kampong Jembatan Merah Pabian (JMP) Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, melaksanakan syukuran memperingati HUT ke-77 RI 2022, di area JMP.

Ratusan warga tampak antusias melaksanakan momen berharga ini dengan membawa tumpeng dan menggelar tikar di sepanjang kali Marengan. Acara dibuka dengan pembacaan tahlil dilanjutkan Sholawat Nabi.

“Alhamdulillah warga saya kompak dan sangat bersahabat ketika kegiatan seperti ini digelar,” ujar Ketua RT 03/RW 02, K. Misnadin, Selasa (16/08/2022) malam.

Pihaknya merasa bangga dengan semangat warganya sehingga akan diberikan dana pengganti biaya tumpeng, meskipun besarannya tidak diutarakan tapi hal tersebut intinya sebagai penyemangat bagi warga.

Sementara Kepala Desa Pabian, Zulfikar Ali Mustaqim, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan salut dan bangga dengan antusias warga RT 03/RW 02 ini. Hal itu menunjukkan kekompakan dalam bertetangga sudah terjalin dengan baik.

“Ini harus menjadi contoh bagi warga yang lain dalam rangka memberikan semangat di hari Kemerdekaan ke-77 RI ini,” tandas Kades Pabian saat memberi sambutan di acara tumpengan tersebut.

Bahkan, Kades berharap, semoga di tahun yang akan datang diadakan lomba tumpeng di Desa Pabian. Sebab, ketika melihat antusia warga sangat bersemangat untuk meramaikan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

Penggagas kegiatan, Subaidi dibantu oleh warga mulai menata lokasi yang akan dijadikan tempat syukuran bersama Anwar salah satu aktivis gerakan pemuda Desa Pabian, berupaya keras mewujudkan malam syukuran tersebut.

“Warga di sini memang selalu kompak setiap tahun, sehingga kami dari generasi muda juga antusias untuk melaksanakan kegiatan ini semeriah mungkin,” tambah Subay panggilan akrab karyawan Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Sumenep ini.

Ada sekitar 18 tumpeng yang dibawa oleh warga RT 03/RW 02, mulai tumpeng merah putih dan tumpeng nasi jagung. ( Ren, Fer )