Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2021
  • 710 Kali

Ws. Danramil Giligenting Bersama Tim, Evakuasi 3 Orang Ke Isolasi Terpusat

Media Center, Selasa ( 27/07 ) Ws. Danramil 0827/23 Giligenting Serma Triyanto dan 2 orang anggota bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) mengevakuasi 3 orang pasien Isolasi Mandiri (Isoman) yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan bergejala ringan dari rumahnya masing-masing ke tempat isolasi terpusat, di Puskesmas Giligenting, Selasa (27/07/2021).

Ketiga orang pasien isoman tersebut berasal dari Desa Gedugan dan Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Ws. Danramil 0827/23 Giligenting, Serma Triyanto mengungkapkan, pemindahan dilakukan dengan menggunakan mobil ambulan milik Puskesmas Giligenting dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Giligenteng yang terpusat di Puskesmas setempat.

“Hari ini kita evakuasi 3 orang warga Desa Aenganyar dan Gedugan dengan berstatus OTG dan bergejala ringan yang saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan terpusat di Puskesmas,” ungkapnya.

Menurut Serma Triyanto, Kodim 0827 bersama Polres Sumenep dan Pemerintah Kabupaten setempat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 telah melakukan langkah-langkah manajemen kontijensi dalam menyikapi angka kasus aktif yang masih fluktuatif.

Dikatakan, karena angka penularan (positif rate) masih cukup tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengevakuasi terhadap warga terkonfirmasi COVID-19. Baik berstatus OTG maupun bergejala ringan yang masih melaksanakan isoman di rumahnya.

"Mereka kita evakuasi ke tempat isolasi dan perawatan terpusat di Puskesmas, agar treatmentnya menjadi lebih efektif dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )