Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-09-2022
  • 459 Kali

Wujudkan Kebersamaan, Babinsa Koramil Masalembu Bantu Bangun Rumah Warga

Media Center, Rabu ( 21/09 ) Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Sertu Muhanto dan Kopda Subadianto membantu membangun rumah warga di Desa Masalima Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep.

Babinsa Sertu Muhanto mengungkapkan, karya bakti yang dilakukan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga bertujuan meringankan beban masyarakat.

"Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa juga bentuk usaha bersama agar saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan," ujarnya, Rabu (21/09/2022).

Dikatakan, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sehingga tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI.

"Salah satu tindakan Babinsa membantu warga binaan adalah suatu wujud kemanunggalan dan karya bakti yang merupakan implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )