Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-12-2016
  • 826 Kali

Yati, Juara 3 Lomba Olimpiade Matematika Se-Madura

News Room, Selasa ( 27/12 ) Siswa MA An-Nur Giligenting, Yati berhasil meraih juara 3 Lomba Olimpiade Matematika se-Madura yang diselenggarakan oleh STAIN Pamekasan beberapa waktu lalu. Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari lembaganya yang memang masih tergolong baru.

Kepala MA An-Nur Giligenting, Yahya, M.Pd., kepada News Room, Selasa (27/12) mengungkapkan, pretasi yang diraih siswanya bukan merupakan kebetulan, namun memang merupakan usaha dan kerja keras guru serta potensi siswanya yang terus dipupuk untuk menjadi siswa terbaik.

“Prestasi membanggakan tersebut tidak lepas dari upaya yang dilakukan seluruh unsur, mulai dari sistem pembelajaran dan manajemen pendidikan di MA An-Nur yang kami implementasikan selama ini.” ungkapnya.

Menurut mantan ketua MWC NU Giligenting ini, mengakui keberhasilan siswanya tersebut tidak lepas dari upaya MA An-Nur mengelola potensi yang dimiliki siswa-siswinya. Pola pengembangan potensi siswa tidak hanya diberikan pada saat pelajaran di kelas, tapi juga melalui kegiatan ekstrakurikuler. Yakni, dengan memberikan ruang sebesar-besarnya bagi siswa untuk berkembang sesuai bakat dan minatnya. Sekolah memfasilitasi dan melakukan pendampingan secara berkelanjutan.

Karena itu, Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berharap, diraihnya prestasi ini membangkitkan motivasi dan gairah belajar siswa-siswi lain untuk juga berprestasi. Salah satu kuncinya, yakni siswa memiliki kemauan untuk maju.

Sementara Yati, mengaku sangat bangga bisa mengharumkan nama baik almamaternya. Untuk itu, pihaknya berharap kedepan akan mampu memberikan prestasi lebih baik lagi. Dan kepada teman-temannya khususnya di MA An-Nur Giligenting agar tidak ragu menempuh pendidikan di lembaga yang menaunginya. Karena, meskipun keberadaannya di kepulauan, namun potensi dan bakat siswa betul-betul sangat dihargai. ( Ren, Fer )