Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2022
  • 690 Kali

Yayasan Al-Hasan Giligenting Gelar Upacara Pramuka 2022

Media Center, Sabtu ( 13/08 ) Dalam rangka menyambut Hari Pramuka, Yayasan Al-Hasan Giligenting menggelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022, yang diikuti seluruh guru, tenaga pendidikan, dan siswa-siswi MTs Al-Hasan dan MA An-Nur.

“Semoga dengan momentum hari Pamuka ini, meningkatkan motivasi gerakan Pramuka untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas SDM generasi penerus bangsa, agar lebih produktif mandiri dan unggul,” kata Pembina Upacara Yakub, S.Pd, Sabtu (13/08/2022).

Saat ini, gerakan Pramuka di tengah perkembangan teknologi informasi mempunyai tantangan yang berbeda dengan gerakan Pramuka masa lalu, sehingga membutuhkan penyaring nilai dan budaya agar nilai-nilai dan kearifan lokal tetap terjaga. 

“Gerakan Pramuka penting melakukan revitalisasi supaya generasi saat ini meminati organisasi ini, dengan beradaptasi sesuai perkembangan zaman,” tuturnya,

Yakub mengungkapkan, Pramuka mempunyai peran strategis sebagai wadah pengembangan potensi diri, membina akhlak mulia, pengendalian diri, serta kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara.  

“Tentunya, gerakan Pramuka yang memanfaatkan teknologi sesuai perkembangan zaman, berefek positif membangun kepribadian kuat berkarakter budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gudep MTs Al-Hasan Giligenting Zainol Afif, S.Pd., menambahkan, upacara Pramuka menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Yayasan Al-Hasan, bertujuan meningkatkan kualitas SDM generasi penerus bangsa.

“Gerakan Pramuka mampu menyediakan generasi penerus yang unggul untuk membangun bangsa dan negara,” tambahnya. ( Yasik, Fer )