Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-10-2017
  • 277 Kali

Administrasi 4 Desa Diperbaiki DD/ADD Tahap II Terlambat

Media Center, Selasa ( 17/10 ) Administrasi laporan realisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) untuk di 4 Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih diperbaiki. Akibatnya, pencairan DD/ADD tahun 2017 tahap ke dua akan terlambat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, H Akhmad Masuni, SE, MM mengatakan, 4 Desa tersebut bermasalah, karena nama Desa tidak sesuai diantara nomenklatur dengan nama di Kementerian Keuangan tidak sama.

"Nama Desanya tidak sama dengan data di pusat, sehingga anggaran DD tidak bisa ditransfer dari Pemerintah Pusat ke Kas Daerah,"katanya, Selasa (17/10).

Kendati demikian, H. Masuni enggan memberberkan nama 4 Desa yang dianggap menjadi penghambat pencairan DD/ADD tersebut. "Kalau namanya saya lupa, Insyaallah desa di daratan,"jelasnya.

 Sementara, Kabupaten Sumenep terdapat 334 Desa dan 27 Kecamatan, baik wilayah kepulauan maupun daratan. Selain karena 4 Desa itu, sambung H. Masuni, juga karena banyak Desa yang tidak menyelesaikan laporan realisasi DD/ADD tahap pertama 2017.

"Kalau pekerjaannya sudah 60 persen selesai semua, kami cek sendiri ke lokasi, sekarang tinggal pelaporannya,"terangnya. ( Nita, Esha )