Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-07-2019
  • 679 Kali

Anggota DPR RI MH Said Abdullah Gelar Reses Di Dua Kecamatan

Media Center, Kamis ( 25/07 ) MH. Said Abdullah, selaku Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) XI (Madura), menggelar reses berupa silaturrahim di dua desa di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, yakni di kediaman Kepala Desa Dungkek, Jumahri, dan Balai Desa Candi, Kamis (25/07/2019).

Said menjelaskan, reses adalah kegiatan luar sidang yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota DPR RI. Kegiatannya bisa berupa silaturrahim dan selanjutnya berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi

“Reses adalah kesempatan bagi anggota DPR RI untuk bertatap muka atau bertemu langsung dengan warga. Secara pribadi, memilih atau tidak memilih saya ketika Pemilu, tetap kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk bertemu warga,” tegas Said, di hadapan ratusan warga di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Kamis (25/07/2019).

Said, yang merupakan putra daerah ini berkomitmen untuk melaksanakan reses sebagai amanat sekaligus komitmen dirinya agar bisa terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat.

“Jangan sampai ada sekat atau batas antara wakil rakyat dengan warganya dan reses merupakan salah satu cara yang diamanatkan oleh Negara,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, baik di Desa Dungkek maupun Candi, Said berdialog dengan warga. Sejumlah aspirasi mengemuka, di antaranya perlindungan bagi nelayan, masa tunggu calon haji yang lama, dan sarana pendidikan yang dinilai kurang memadai, yakni terbatasnya sekolah bagi anak berkebutuhan khusus.

“Semua aspirasi tersebut kami tampung untuk diperjuangkan di parlemen tingkat atas. Sebab, reses ini memang tujuannya mendengar apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat,” tambahnya.

Said juga memberikan bantuan stimulan bagi sejumlah pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Tani (Poktan). "Tolong, jangan dilihat angkanya. Ini bentuk kepedulian kami sebagai warga Sumenep yang kebetulan mendapat amanat sebagai anggota DPR RI. Kita wajib berbagi," tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Said mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga Sumenep dalam Pemilu 2019. Hal yang paling disyukuri adalah situasi di Sumenep tetap dalam kondisi aman dan nyaman. Jangan sampai ribut gara-gara beda pilihan politik. "Sekali lagi, terima kasih atas kondisi yang aman dan damai di Sumenep," ucapnya.

Said pun berharap, warga Sumenep terus dan tetap menjaga sekaligus memelihara situasi aman dan damai tersebut. Kontestasi politik merupakan hal yang akan dilalui oleh setiap warga di negara demokrasi.

"Jangan saling menghujat akibat beda pilihan. Jangan bermusuhan gara-gara pilihan tak sama. Kita ini sama-sama NKRI. Jaga persatuan," pungkasnya. ( Nita, Fer )