Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2018
  • 326 Kali

ASN Sumenep Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Di Lombok

Media Center, Senin ( 13/08 ) Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup tinggi. Terbukti, meskipun secara spontan pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Sumenep, Senin (13/08) dilakukan penggalangan dana hasilnya cukup membanggakan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. R. Achmad Aminullah. M.Si, kepada Media Center, Senin (13/08) mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Lombok cukup membanggakan, karena mendapat apresiasi dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

“Hanya dengan waktu tidak sampai satu jam hasil dana yang dikumpulkan cukup membanggakan yakni mencapai Rp7.410.200,-.” jelasnya.

Dikatakan Aminullah, hasil dana dari penggalangan untuk korban gempa di Lombok tersebut akan dikirim melalui Tim Terpadu Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Bahkan, apabila memang diperlukan nantinya sesuai petunjuk Wakil Bupati Sumenep bisa disalurkan langsung ke lokasi korban gempa di Lombok.

Diakui Aminullah, selain hasil penggalangan dana dari para ASN di Sumenep, juga ada tambahan dari mahasiswa PMII Komisariat STITA Sumenep yakni sebesar Rp6.556.200,-, sehingga bisa menambah untuk meringankan beban para pengungsi di Lombok.

“Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini kami sudah bisa menyalurkan dana tersebut ke Tim Terpadu di Provinsi Jawa Timur.” pungkasnya. ( Ren, Fer )