Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-01-2018
  • 418 Kali

Babinsa Aengmera Cek Lahan Petani, Untuk Persiapan Tanam

Media Center, Senin ( 08/01 ) Babinsa Batuputih, Ramil 0827/15, Serda Sigit Sugianto melakukan giat pengecekan lahan milik petani di Dusun Naom Timor, Desa Aengmera, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Hal itu dilakukan dalam rangka pesiapan penanaman padi musim hujan awal tahun ini.

“Kami lakukan kegiatan pengecekan di sejumlah lahan milik petani binaan, agar petani tidak sampai terlambat menanam padi,” ungkapnya kepada Wartawan, Senin (08/01).

Menurutnya, mengingat curah hujan sudah mulai mengguyur di sejumlah daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Batuputih, sehingga perlu mengingatkan petani untuk segera melakukan persiapan penanaman padi.

Dikatakan, petani rupanya menyambut positif kegiatan TNI dalam rangka turut serta dalam menyukseskan swasembada pangan. Beberapa kendala yang dihadapi oleh para petani selama ini bisa dicarikan solusi bersama PPL di lapangan dan dibantu Babinsa.

Seperti halnya soal pendistribusian pupuk, benih hingga pembuatan sumur pompa air, guna secara swadaya masyarakat dan sebagainya.

“Semoga usaha para petani kali ini bisa lebih maksimal dengan produksi yang bagus dan bisa mensejahterakan petani, serta terwujudnya swasembada pangan,” pungkasnya. ( Ren, Esha )