fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Babinsa Koramil 0827/14 Batang-Batang Efektifkan Komsos Dengan Tomas

  • 2019-02-12
  • infokom
  • 51 Kali

Media Center, Selasa ( 12/02 ) Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat maupun para tokoh yang ada di desa binaan.

Danramil 0827/14 Batang-batang, Kapten Inf. Andi Suhandi, mengungkapkan, TNI AD khususnya Koramil 0827/14 Batang-batang terus melaksanakan tugas pembinaan teritorial, terutama pembinaan kepada para generasi muda di wilayah setempat.

“Karena itu kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para tokoh masyarakat yang sudah bekerjasama dengan kami.” ungkap Kapten Inf. Andi Suhandi, Selasa (12/02/2019).

Dikatakan, tujuan kegiatan Komsos ini sebenarnya untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Menurutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Sedangkan Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut, kata dia merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat. Dan nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Selain itu juga, dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan Komsos, yakni ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

Sementara itu, Sertu M. Nur Chasan yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa 0827/14 Batang-batang melakukan Komsos dengan tokoh masyarakat di rumah Bapak Marsuha Dusun Kalompang Desa Jenangger Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

“Saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.” jelasnya.

Sertu M. Nur Chasan juga berpesan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa, maka segera koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diatasi bersama-sama dan tidak terjadi main hakim sendiri.

Sedangkan tokoh masyarakat Desa Jenangger, Marsuha mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0827/14 Batang-batang, karena selalu aktif di setiap kegiatan, mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong serta pemberian informasi tentang perkembangan Desa Jenangger. ( Ren, Fer )

image

BKPSDM Pastikan 970 Pendaftar PPPK Lulus Seleksi Administrasi

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 21/02 ) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan

image

BNNK Sumenep Akan Putus Mata Rantai Pengedaran Narkoba

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 21/02 ) Untuk memberantas serta mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumenep, Badan Narkotika Nasional Kabupaten

image

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Sumenep Luncurkan Perpustakaan Digital

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Rabu ( 20/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat, salah satunya