Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-10-2020
  • 459 Kali

BAZNAS Sumenep Bagikan Bingkasan Kepada 60 Guru Ngaji

Media Center, Minggu ( 18/10 ) Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep membagikan bingkisan kepada 60 guru ngaji, yang mendedikasikan dirinya untuk mengajar Al-Quran bagi umat.

Acara yang digelar oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Lenteng Barat ini bertempat di Kantor NU Ranting setempat, Sabtu (17-10-2020) malam.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian BAZNAS Sumenep, Sugeng mengatakan, pemberian bingkisan ini dimaksudkan sebagai penghargaan kepada para guru ngaji karena telah berjuang di jalan Allah SWT.

"Kami terus berusaha untuk mendistribusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sesuai peruntukan yang ditetapkan Al-Quran. Saat ini kami menyentuh ashnaf fi sabilillah," tandasnya.

Bingkisan bagi guru ngaji tersebut berupa paket sarung yang bisa digunakan dalam kegiatan keagamaan khususnya.

Secara terpisah Fundraising dan Strategic Planning BAZNAS Sumenep, Shulhan menjelaskan, kegiatan pendistribusian ZIS ini memiliki tujuan ibadah dan edukasi.

"Ini dimaksudkan untuk menjalankan perintah agama bahwa salah satu peruntukan zakat adalah untuk fi sabilillah. Selain itu juga untuk mengedukasi publik bahwa zakat bukan hanya untuk fakir miskin," jelasnya.

Ia menambahkan, BAZNAS Sumenep terus berusaha untuk menciptakan inovasi pendistribusian sesuai kebutuhan mustahik. Untuk pengelola BAZNAS meminta dukungan dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik. ( Miko, Fer )