Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2020
  • 491 Kali

BAZNAS Sumenep Bantu Renovasi RTLH Di Kecamatan Gayam

Media Center, Selasa ( 15/09 ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua warga Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Hadariadi kepada Siji warga Dusun Prambanan Desa Prambanan dan Morawi warga Dusun Rokkorok Desa Pancor Kecamatan Gayam Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep, Senin (14/09/2020) kemarin.

Siji mengungkapkan kebahagiaannya yang besar dan rasa terima kasih kepada BAZNAS Sumenep atas bantuan perbaikan rumahnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan BAZNAS Sumenep yang telah memberikan bantuan renovasi tempat tinggal dan saya sangat senang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Morawi juga menyampaikan terima kasih, karena telah dibantu oleh BAZNAS Sumenep.

“Saya sangat senang karena sudah dibantu merehab rumah saya. Semoga mendapat pahala yang besar dari Allah SWT,” tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Penghimpunan BAZNAS Sumenep, Hadariadi mengungkapkan, program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini diadakan BAZNAS, karena banyaknya masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni.

“BAZNAS Sumenep berupaya untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Terpisah Wakil Ketua Bidang Pendistribusian BAZNAS Sumenep, Sugeng Haryadi mengatakan, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non-struktural terus berusaha untuk dapat menyantuni para mustahik sesuai dengan kebutuhan dasar masing-masing.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Sumenep untuk bersama-sama membantu mustahik.

Selain bantuan RTLH BAZNAS juga menyantuni 30 anak yatim, 18 dhuafa dan 30 sak semen untuk pembangunan jembatan di Dusun Tarebung, Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam. ( Miko, Fer )