Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-08-2018
  • 453 Kali

Bentuk Tim Aksi Hijau, Dorong Masyarakat Cinta Lingkungan

Media Center, Jumat ( 10/08 ) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep membentuk Tim Aksi Hijau di sejumlah desa dan kelurahan dalam rangka mendorong masyarakat cinta terhadap lingkungan hidup.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, SH, M.Si, mengungkapkan,  dalam rangka menciptakan masyarakat cinta lingkungan tersebut memang tidak mudah sebab masih banyak masyarakat yang menganggap sebelah mata urusan lingkungan.

"Melalui pembentukan Tim Aksi Hijau di desa maupun kelurahan bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan sebagai milik bersama." ungkapnya.

Selain membentuk Tim Aksi Hijau, menurut mantan Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep ini, instansinya juga melaksanakan berbagai sosialisasi aksi hijau serta memberikan bantuan stimulant bagi desa dan kelurahan untuk membuat rencana aksi hijau yang kemudian dilombakan setiap tahunnya.

Dengan berbagai aksi hijau diharapkan masyarakat memiliki motivasi dan kesadaran serta mandiri dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau. Dan Tim Aksi Hijau ini nantinya akan terus mendorong masyarakat lainnya mencintai lingkungan sehingga lebih mandiri menciptakan lingkungan lebih indah dan bersih.

"Tahun ini sedikitnya ada 16 desa yang menjadi sasaran program aksi hijau yang kemudian akan dipilih 8 desa terbaik." pungkasnya. ( Ren, Fer )