Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-10-2017
  • 409 Kali

Bupati : Dukung Aktivitas Sosial Untuk Membantu Masyarakat

Media Center, Sabtu ( 14/10 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si bertemu dengan sejumlah anggota komunitas Sumenep Berbagi yang bergerak dalam bidang pemberdayaan sosial itu, Jumat (13/10) di salah satu rumah makan di Sumenep.

Pada pertemuan itu juga, Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim menyerahkan bantuan berupa uang sejumlah Rp 15 juta kepada perintis komunitas Sumenep Berbagi, Rosyitha.

Bupati mengatakan, bantuan itu sebagai dukungan atas aksi sosial yang dilakukan komunitas Sumenep Barbagi, bahkan pihaknya terus mendukung gerakan aksi sosial yang dilakukan oleh komunitas Sumenep Berbagi.

“Bentuk dukungannya pasti beragam, bagi warga miskin yang sudah didata dan dicek oleh Sumenep Berbagi, dan dianggap memiliki kemampuan berbisnis, tentunya bantuan permodalan dan peralatan,”kata Bupati.

Bupati menyatakan, kegiatan sosial yang terpenting bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa membantu dan mensejahterakan warga Sumenep yang kurang mampu.

“Kami harapkan, dengan kegiatan Sumenep Berbagi untuk membantu masyarakat kurang mampu, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep,”terang Bupati dua periode ini.

Sementara itu, perintis Sumenep Berbagi, Rosyitha mengungkapkan, pihaknya pasti menyalurkan uang sumbangan Bupati kepada warga miskin yang sudah masuk daftar di komunitas Sumenep Berbagi. Karena itu, komunitas Sumenep Berbagi terus bergerak ke beberapa Desa yang ada di Sumenep, dalam rangka turun menemui warga miskin dan menyerahkan amanah dari beberapa donatur, termasuk bantuan dari Bupati Busyro Karim.

“Bantuan ini bukan untuk kita (anggota komunitas Sumenep Berbagi, red) melainkan titipan Bupati kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang selama ini nyaris luput dari bantuan,”paparnya.

Sekedar diketahui, Komunitas Sumenep Berbagi merupakan Group WhatsApp sebagai kelanjutan dari gerakan sosial yang berawal dari unggahan di sosial media (sosmed) Rosyitha, pemilik akun Facebook Ochi, tentang kondisi dan keadaan sejumlah warga miskin di Desa Taman Sare, Kecamatan Dungkek.

Group itu bernama Sumenep Berbagi, tujuannya untuk mengakomodir dan tukar informasi mengenai kondisi sosial di masing-masing Desa asal anggota komunitas, dan selanjutnya secara bersama mencari solusi untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu. ( Yasik, Esha )