Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-02-2020
  • 511 Kali

Danramil Lenteng Tekankan Babinsa Pantau Distribusi Pupuk

Media Center, Senin ( 10/02 ) Terjadinya kelangkaan pupuk akibat penimbunan ataupun penyimpangan dalam pendistribusiannya di luar alokasi Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) perlu diantisipasi, sehingga ketersediaan pupuk, khususnya pupuk bersubsidi tetap terjamin sesuai alokasi kebutuhan para petani yang ada di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut ditegaskan Danramil 0827/05 Lenteng, Kapten Inf Catur Heri Wibowo kepada Media Center, Senin (10/02/2020).

Menurutnya, untuk memberikan pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung suksesnya pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, pihaknya menekankan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaannya.

“Pemantauan pupuk ini untuk mengetahui stok pupuk di kios-kios pertanian yang dikaitkan dengan alokasi kebutuhan Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah,” ungkap Kapten Inf Catur Heri Wibowo.

Menurutnya, ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus terus tetap terjamin keberadaannya, untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah demi kelancaran proses tanam, khususnya pada Masa Tanam (MT) padi tahun 2020.

“Dengan pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk, terlebih pupuk bersubsidi,” tandasnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sertu Saiful Imam mengaku, tugas melakukan pengecekan ketersediaan dan harga pupuk selalu dilakukan, tentunya difokuskan pada pupuk bersubsidi ini. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian stabil, termasuk distribusinya.

“Dengan pemantauan ke kios-kios, diharapkan tidak ditemukan adanya penyimpangan pupuk dan distribusinya sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya,” tandasnya. ( Ren, Esha/Fer )