Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-04-2019
  • 512 Kali

Dinas Perikanan Ajak Petani Garam Integrasi Teknologi Geomembran

Media Center, Kamis ( 11/04 ) Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat memproduksi garam dengan menggunakan teknologi geomembran untuk meningkatkan hasil produksinya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arif Rusdi, mengungkapkan, instasinya terus melakukan integrasi lahan garam dengan menggunakan teknologi geomembran sebagai upaya meningkatkan produksi garam rakyat guna mendukung swasembada garam nasional tahun ini.

“Pengolahan garam dengan menggunakan geomembran akan mempercepat proses produksi dan hasilnya lebih bagus dibanding menggunakan cara tradisional,” ungkap Rusdi, Kamis (11/04/2019).

Menurutnya, integrasi lahan garam dengan sistem teknologi geomembran mempercepat masa panen garam dan harganya diharapkan lebih baik karena, kualitasnya juga jauh lebih bagus. 

Untuk itu, dalam rangka membantu petani garam, melalui pemerintah pusat para petani sudah diberi bantuan teknologi geomembran yang saat ini sudah mulai digunakan.

Dengan kebijakan tersebut, pihaknya yakin dengan total luas lahan garam rakyat di Sumenep dari sekitar 2.000 hektare yang tersebar di sejumlah Kecamatan akan mencapai target produksi.

“Kami harapkan produksinya tahun ini bisa melampaui target yang ditetapkan pemerintah dengan kondisi cuaca yang mendukung, khususnya untuk Sumenep bisa mencapai target 232 ribu ton,” pungkasnya. ( Ren, Fer )