fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
04/10
2017

Dinkes Sebarluaskan Informasi Keamanan Jajanan Anak Sekolah

  • infokom
  • 45 Kali

Media Center, Rabu ( 04/10 ) Untuk memberikan pemahaman tentang makanan jajanan yang sehat dan aman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep menggelar Pertemuan Penyebarluasan Informasi Keamaan Jajanan Anak Sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumenep.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, H. Agus Mulyono, MCH mengungkapkan, jika sekolah diharapkan menyediakan warung atau kantin untuk makanan lokal yang sehat dan aman bagi siswa.

“Dengan disediakannya makanan lokal, akan membiasakan perilaku siswa untuk membeli dan makan jajanan sehat dan aman,”ungkapnya saat membuka Pertemuan Penyebarluasan Informasi Keamaan Jajanan Anak Sekolah di Hotel C1, Rabu (04/10).

Diakui Agus, jika kenyataan yang terjadi saat ini banyak makanan yang dijual di luar sekolah yang tidak sehat, bahkan berbahaya bagi kesehatan anak. Untuk itu, perlu adanya dukungan semua pihak, utamanya guru dan orang tua, agar anak tidak jajan makanan yang tidak sehat dengan membiasakan membeli makanan lokal yang sehat.

Ditambahkan, sesuai Undang-Undang Nomor 36 tahun 2019 tentang Kesehatan mengamanahkan, bahwa setiap upaya pembangunan harus dilandasi dengan wawasan kesehatan, dalam arti pembangunan nasional harus memperhatikan kesehatan masyarakat dan merupakan tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat.

“Disamping itu, salah satu tujuan kegiatan ini juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003, tentang Pendidikan Nasional, yang didalamnya juga untuk mewujudkan anak didik yang bertaqwa, beakhlaq mulia, sehat dan berilmu,” tambahnya. ( Ren, Esha )

image
13/10
2017

Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat Di Musim Kemarau

Kategori : Kesehatan

Media Center, Jum’at ( 13/10 ) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep menghimbau masyarakat tetap mewaspadai cuaca panas ekstrem yang terjadi pada

image
12/10
2017

4 Ibu Hamil Di Sumenep Terdeteksi Terjangkit HIV

Kategori : Kesehatan

Media Center, Kamis ( 12/10 ) Sebanyak 4 ibu hamil di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terdeteksi terjangkit penyakit Human

image
03/10
2017

DP3AKB Dukung Bantuan Ekonomi Produktif Dari Pemprov Jatim

Kategori : Kesehatan

Media Center, Selasa ( 03/10 ) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep siap mendukung bantuan