Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-10-2017
  • 395 Kali

Dinkes Sebarluaskan Informasi Keamanan Jajanan Anak Sekolah

Media Center, Rabu ( 04/10 ) Untuk memberikan pemahaman tentang makanan jajanan yang sehat dan aman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep menggelar Pertemuan Penyebarluasan Informasi Keamaan Jajanan Anak Sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumenep.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, H. Agus Mulyono, MCH mengungkapkan, jika sekolah diharapkan menyediakan warung atau kantin untuk makanan lokal yang sehat dan aman bagi siswa.

“Dengan disediakannya makanan lokal, akan membiasakan perilaku siswa untuk membeli dan makan jajanan sehat dan aman,”ungkapnya saat membuka Pertemuan Penyebarluasan Informasi Keamaan Jajanan Anak Sekolah di Hotel C1, Rabu (04/10).

Diakui Agus, jika kenyataan yang terjadi saat ini banyak makanan yang dijual di luar sekolah yang tidak sehat, bahkan berbahaya bagi kesehatan anak. Untuk itu, perlu adanya dukungan semua pihak, utamanya guru dan orang tua, agar anak tidak jajan makanan yang tidak sehat dengan membiasakan membeli makanan lokal yang sehat.

Ditambahkan, sesuai Undang-Undang Nomor 36 tahun 2019 tentang Kesehatan mengamanahkan, bahwa setiap upaya pembangunan harus dilandasi dengan wawasan kesehatan, dalam arti pembangunan nasional harus memperhatikan kesehatan masyarakat dan merupakan tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat.

“Disamping itu, salah satu tujuan kegiatan ini juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003, tentang Pendidikan Nasional, yang didalamnya juga untuk mewujudkan anak didik yang bertaqwa, beakhlaq mulia, sehat dan berilmu,” tambahnya. ( Ren, Esha )