Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-03-2018
  • 474 Kali

Dishub Ingatkan Masyarakat Tetap Waspadai Cuaca Ekstrim

Media Center, Selasa ( 06/03 ) Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep mengingatkan agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bersabar menghadapi cuaca yang masih cenderung ekstrem saat ini. Yakni, dengan selalu update cuaca di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, H. Drs. Ec Sustono, MM, M.Si kepada wartawan, Selasa (06/03) mengungkapkan, sesuai data BMKG, cuaca ekstrim masih akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, sehingga masyarakat, utamanya para operator dan nahkoda kapal harus siap serta mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrem.

“Kami ingatkan masyarakat, utamanya yang melakukan pelayaran untuk selalu waspada dan selalu update informasi dari BMKG, karena beberapa bulan ke depan, cuaca masih cenderung ekstrem,” ungkapnya.

Karena cuaca cenderung berubah-ubah, sehingga masyarakat diminta bersabar menunggu sarana transportasi laut yang bisa digunakan untuk melakukan pelayaran saat cuaca ekstrem atau ombak tinggi. Dan dalam jangka panjang, masyarakat kepulauan, khususnya yang terjauh di kepulauan Masalembu dan Sapeken untuk tetap sabar menunggu transportasi penerbangan kesana, karena Pemerintah Kabupaten Sumenep masih mengupayakan pengembangan bandara di kepulauan tersebut.

 “Tidak menutup kemungkinan, nantinya apabila sudah bisa terealisasi, tentunya masyarakat akan semakin dimudahkan ketika kondisi cuaca laut tidak menentu,” tandasnya. ( Ren, Esha )