Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-10-2017
  • 330 Kali

DP3AKB Dukung Bantuan Ekonomi Produktif Dari Pemprov Jatim

Media Center, Selasa ( 03/10 ) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep siap mendukung bantuan ekonomi produktif yang digelontorkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur bagi lima daerah miskin di Jawa Timur yaitu 4 Kabupaten di Madura dan Probolinggo.

Kepala Bidang KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AKB Sumenep, Sri Endah Purnamawati kepada wartawan, Selasa (03/10) mengungkapkan, melalui bantuan ekonomi produktif bagi pasangan usia subur diharapkan dapat menekan tingginya Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) dan angka usia subur yang menganggur.

“Untuk pendataannya akan dilakukan dengan cermat, sehingga sasarannya tepat pada pasangan yang memang belum memiliki pekerjaan.” ungkapnya.

Menurutnya, program pengendalian dan pengembangan kependudukan yang digulirkan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur yang baru dilantik, Yenrizal Makmur memang diprioritaskan di daerah-daerah miskin, sehingga bantuan modal tersebut akan membantu perekonomian keluarga dengan tidak hanya mengandalkan penghasilan suami saja.

Endah menambahkan, untuk mendukung program bantuan ekonomi produktif, instansinya mengadakan bakti sosial pelayanan Metode Operatif Wanita (MOW) dan Metode Operatif Pria (MOP) gratis bagi masyarakat Sumenep di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget.

“Tentunya kami akan lebih selektif dalam pendataannya, sehingga tidak salah sasaran.” tandasnya. ( Ren, Fer )