Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-11-2018
  • 444 Kali

Film Pendekar Inspiratif, Untuk Spirit Memotivasi Guru Dan Siswa

Media Center, Kamis ( 15/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan pemutaran Film Pendidikan Karakter (Pendekar) Inspiratif yang berjudul "Penjuru 5 Santri" di Gedung KORPRI, Kamis (15/11).

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pemutaran film itu sangat positif dalam memotivasi para guru dan siswa di Kabupaten setempat, sebab sesuai dengan karakteristik yang menceritakan semangat para generasi muda untuk menuntut ilmu meskipun terhalang kondisi geografis, sosial dan ekonomi.

“Film ini juga memberikan motivasi bagi para pendidik agar sabar membangun peradaban yang lebih maju.” tegas suami Nurfitriana ini.

Bupati berharap, para guru bisa mengambil inspirasi dan nilai dari film itu, mengingat guru berperan penting membangun generasi bangsa yang bermoral dan unggul. Bahkan guru tidak hanya berkewajiban memberikan materi pelajaran kepada murid saja.

“Seorang guru harus menyayangi, menasehati, memotivasi, mengayomi dan memberi keteladanan kepada murid-muridnya. Sebab apa yang ingin dipelajari murid sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan guru.” tuturnya.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si membuka Pemutaran Film Pendidikan Karakter (Pendekar) Inspiratif “Penjuru 5 Santri” dengan ditandai pemukulan gong yang didampingi oleh Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Triana Wulan Dari M.Si.

Sementara Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Triana Wulan Dari, M.Si mengungkapkan, pemutaran film pendekar inspiratif sebagai upaya penguatan pendidikan karakter melalui media inspiratif dan film “Penjuru 5 Santri" yang diputar di Kabupaten Sumenep adalah film sudah lolos seleksi.

“Film ini termasuk 30 film yang telah lolos seleksi dengan tujuan melalui media visual sangat efektif untuk mengubah prilaku sekaligus menyampaikan isi pesan dalam film itu bisa tersampaikan kepada guru dan siswa dengan tepat dan cepat.” imbuhnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Achmad Sadik menambahkan, pihaknya melibatkan 1.110 orang untuk menonton film pendekar inspiratif dengan judul Penjuru 5 Santri, rinciannya guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 300 orang, guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 200 orang dan siswa 600 orang terdiri dari siswa SD sebanyak 300 orang dan siswa SMP sebanyak 300 orang.

"Film Penjuru 5 Santri diperankan oleh salah satu sastrawan terbaik negeri ini dari Kabupaten Sumenep yakni KH. D. Zawawi Imron.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )