Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-09-2020
  • 476 Kali

Hari Ke Tiga BAZNAS Sumenep Distribusikan Bantuan

Media Center, Rabu ( 16/09 ) Pada hari ke tiga Safari Kepulauan 2020 atau kunjungan kerja Bupati Sumenep ke kepulauan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep mendistribusikan bantuan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kangayan dan Arjasa.

Selain santunan uang tunai bagi anak yatim dan dhuafa', BAZNAS Sumenep juga memberikan bantuan Bedah Rumah Mustahik (BRM) BAZNAS kepada seorang warga Desa Kayu Aru Kecamatan Kangayan yang secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Kecamatan Kangayan Pulau Kangean, Rabu (16/09/2020).

Di Kecamatan Arjasa, Baznas Kabupaten Sumenep membantu kaum disabilitas dengan memberikan bantuan 1 unit kursi roda kepada seorang warga Dusun Phenyo Penang Desa Sawah Sumur Kecamatan Arjasa Pulau Kangean.

"Pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk realisasi atas amanah yang dipercayakan oleh muzaki dan munfik kepada BAZNAS Sumenep," kata Ketua Bidang Keuangan BAZNAS Sumenep, Ahmad Yadi kepada Media Center, Rabu (16/09/2020).

BAZNAS Sumenep mengikuti kunjungan Bupati Sumenep dalam Safari Kepulauan dari Senin hingga Kamis 14-17 September 2020 yang akan berakhir di Kecamatan Sapeken.

Ahmad Yadi menambahkan, keterlibatan BAZNAS Sumenep dalam Safari Kepulauan ini, karena BAZNAS merupakan mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep yang tentunya mendukung program pemerintah dalam upaya mengurai kemiskinan di Sumenep. ( Har/Miko,Fer )