fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Hari Pramuka Ke-58, Kwarcab Sumenep Gelar Berbagai Kegiatan

  • 2019-08-13
  • infokom
  • 109 Kali

Media Center, Selasa ( 13/08 ) Dalam rangka Hari Pramuka ke-58, Kwarcab Sumenep menggelar berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial donor darah, talk show, ulang janji hingga Upacara Hari Pramuka bertepatan tanggal 14 Agustus 2019.

Upacara tersebut akan dihadiri Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Sumenep.

Sesuai dengan tema kegiatan Hari Pramuka tahun ini yakni "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Ketua Kwarcab Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si, mengungkapkan, rangkaian kegiatan Hari Pramuka Kwarcab Sumenep, sengaja dilaksanakan agar semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan Pramuka mulai dari Gudep hingga Kwartir.

"Seperti halnya kegiatan perkemahan Pramuka yang banyak dilaksanakan di beberapa Kwartir Ranting (Kwarran) di Sumenep termasuk Kwarran Kota yang kebetulan nanti menjadi tempat upacara Hari Pramuka ke-58 di bumi perkemahan Desa Kebunagung," ungkapnya saat menghadiri pembukaan Perkemahan Pramuka Penegak di Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Sumenep, Selasa (13/08/2019).

Dikatakan, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini jika Kwarcab Sumenep dalam eksistensi kegiatannya, sudah mampu mendongkrak nilai passing grade A, bersama 13 Kwarcab lainnya di Jawa Timur dari 38 Kwarcab yang ada.

Hal itu diakui Kak Shadik, panggilan akrabnya di Pramuka ini menunjukkan peran Kwarcab Sumenep dalam setiap kegiatan baik tingkat cabang, regional bahkan Nasional, selalu berpartisipasi aktif dan kiprahnya juga membutuhkan banyak prestasi.

"Bahkan, Kwarcab Sumenep pada tahun 2016 lalu mendapat hadiah sepeda motor sebagai pelaksana kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) terbaik di Jawa Timur," tandasnya.

Bahkan, Kwarcab Sumenep sendiri mulai berbenah untuk meningkatkan aktivitas yang juga didukung berbagai fasilitas, seperti pembangunan gedung kantor yang baru dan pembelian dua mobil inventaris untuk kelancaran kegiatan Kwarcab Sumenep. ( Ren, Fer )

image

Penguatan Kembali Program Literasi Melalui Pelatihan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jum'at ( 16/08 ) Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) menggelar pelatihan bagi Pelatih Modul Literasi 2 untuk

image

Sambut Hari Pramuka, DKC Sumenep Gelar Talkshow

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 14/08 ) Agustus merupakan bulan yang spesial bagi anggota Pramuka di Indonesia, khususnya di Sumenep. Menyambut

image

Gudep SMAN 1 Arjasa Bangga Ikuti Perkemahan Tingkat Cabang

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu (14/08 ) Dua Sangga Ambalan Pramuka Penegak Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Arjasa, terdiri dari satu