Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-06-2018
  • 760 Kali

Inilah Jalur Rawan Kecelakaan Di Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 04/06 ) Para pengendara motor baik roda dua maupun roda empat, harus berhati-hati saat melewati ruas jalan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terdapat tiga titik yang dianggap sebagai jalur rawan kecelakaan atau black spot area.

Ketiga titik tersebut yakni di jalan Sumenep-Pamekasan tepatnya di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, lalu di jalan Desa Gelugur, Kecamatan Batuan dan di jalan Gapura KM 10.

“Kami sudah melakukan pantauan terkait penetapan kawasan jalur tengkorak atau rawan kecelakaan itu,” kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggraina, Senin (04/06).

Penetapan kawasan jalur tengkorak itu, diantaranya jalan lurus bergelombang, dan menikung. Namun, faktor lain terjadinya kecelakaan juga bisa disebabkan beberapa faktor, seperti faktor kendaraan, manusia, jalan dan faktor cuaca.

“Yang paling dominan, kecelakaan disebabkan dari faktor manusia, seperti tidak konsentrasi, berjalan ugal-ugalan, melanggar markah dan melawan arus,” paparnya.

Kasatlantas mengimbau, demi keselamatan sendiri dan orang lain, setiap pengendara harus tertib lalu lintas, tidak ugal-ugalan dan melengkapi atribut berkendara seperti kaca spion dan menggunakan helm.

"Kalau dalam kondisi mengantuk, para pengendara sebaiknya tidak memaksakan diri untuk menyetir. Karena bisa mengganggu konsentrasi saat mengemudi," pungkasnya. ( Nita, Esha )