Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-07-2018
  • 287 Kali

Kades Paberasan Dukung Kegiatan Survei Kesehatan Keluarga 2018

Media Center, Senin ( 02/07 ) Kepala Desa Paberasan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rahman Saleh, merespon positif kegiatan Survei Kesehatan Keluarga 2018 yang merupakan program nasional untuk mengetahui kondisi kesehatan keluarga seluruh masyarakat di Indonesia.

"Kami sangat merespon kegiatan survei kesehatan keluarga yang akan dilaksanakan kepada warga masyarakat yang ada di desa kami." ungkapnya saat menyambut kehadiran Tim Petugas Survei Kesehatan dari UPT Puskesmas Pamolokan Kota Sumenep, Senin (02/07).

Menurut Kades Rahman Saleh, pihaknya berharap masyarakat Desanya dapat memberikan keterangan yang benar berkaitan dengan apa yang ditanyakan petugas kesehatan. Sehingga hasilnyapun sesuai dengan kenyataan yang ada dan bukan mengada-ada.

"Berikan keterangan yang benar yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk rumah tangga, lingkungan, pelayanan serta fasilitas seperti pengadaan kartu BPJS, KIS dan semacamnya." tandasnya.

Dan kepada petugas diharapkan untuk bersabar dalam melaksanakan tugas survei di desanya. Yang kemungkinan kesulitan menemui warga bahkan mendapat jawaban yang kurang sempurna, karena tidak semua warga memiliki pemahaman yang sama dalam berinteraksi dengan petugas.

Sementara Tim Petugas Survei Kesehatan Keluarga yang dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Pamolokan, dr. Rifmi Utami, sebelumnya diterima Kepala Desa Paberasan dan stafnya di Balai Desa setempat. ( Ren, Fer )