Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-10-2018
  • 303 Kali

Karya Bhakti TNI Kodim 0827, Bersihkan Lingkungan TK Kartika

Media Center, Kamis ( 04/10 ) Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, jajaran Makodim 0827 Sumenep terus melaksanakan karya bhakti. Seperti halnya yang juga dilaksanakan pembersihan selokan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Perwira Seksi Territorial (Pasiter) Kodim 0827 Sumenep, Kapten Inf. Suratman mengakui, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan sejak Rabu (03/10) kemarin, dikhususkan untuk kebersihan di lingkungan TK Kartika IV, dan selanjutnya baru dilanjutkan membersihkan selokan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin.

“Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk membangun lingkungan yang bersih dan terbebas dari wabah penyakit,” ungkapnya, Kamis (04/10).

Menurutnya, sebelum pelaksanaan karya bhakti, dari perwakilan Koramil jajaran yang sudah ditunjuk melalui Batuud masing-masing melaksanakan kegiatan pada pukul 07.00 WIB saat giat Apel Pengecekan Personil.

Ditambahkan, kegiatan karya bhakti TNI ini merupakan wujud kepedulian sebagai insan prajurit terhadap lingkungan di sekitarnya dan sarana untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, disiplin dan loyalitas, guna meningkatkan rasa nasionalisme para prajurit TNI.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana membangun kebersamaan, kesadaran, maupun untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta prajurit dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, baik tempat wisata maupun sarana dan fasilitas umum lainnya, agar tetap bersih,” tandasnya. ( Ren, Esha )