Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2017
  • 402 Kali

Kegiatan Mudik Balik Gratis, Perlu Dukungan Semua Pihak

Media Center, Rabu ( 21/06 ) Kegiatan arus balik dan mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, khususnya bagi masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, diharapkan untuk turut mendukung program tersebut yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga dalam perjalanannya tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, H. Sustono, kepada Media Center, Rabu (21/06). Ia mengungkapkan, agar masyarakat yang akan mudik dan balik jangan sampai mudah terpancing oleh hal-hal atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Kami sebagai petugas tentu sangat mengutamakan keselamatan masyarakat, sehingga bisa melaksanakan mudik dan balik dengan baik dan lancar,”ungkapnya.

Dikaui H. Sustono, jika ada hal-hal teknis yang terjadi di luar rencana, tentunya petugas akan terus melakukan upaya, agar masyarakat bisa tetap terlayani dengan baik. Karena, terkadang masyarakat tidak ingin tahu kendala yang terjadi, sehingga yang diinginkan bagaimana mereka bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh stakeholder untuk turut mendukung program pemerintah, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Karena dengan dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun dari petugas yang memberikan pelayanan, tentunya akan berjalan dengan baik,”tandasnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan sempat adanya kendala kapal yang akan mengangkut pemudik ke kepulauan, namun tertahan karena kendala. Namun, dengan berbagai upaya yang dilakukan semua pihak, hal itu bisa tertangani dengan baik. Bahkan, para penumpang yang sejatinya memiliki tiket gratis tanggal 19 Juni bisa juga dicarikan solusi bisa diberangkatkan bersama penumpang pada tanggal 21 Juni. ( Ren, Esha )