fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Kemenag Sumenep Cairkan Insentif Guru Swasta

  • 2019-01-08
  • infokom
  • 227 Kali

Media Center, Selasa ( 08/01 ) Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencairkan insentif kepada 3.199 guru swasta RA, MI, MTs dan MA.

Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Moh. Tawil mengatakan, insentif yang dicairkan ini merupakan anggaran tahun 2018.

“Ini bentuk rangsangan bagi para guru swasta untuk tetap bisa mengabdi di lembaga masing-masing,” kata Tawil, Selasa (08/01/2019).

Ia menuturkan, bantuan insentif ini dikhususkan bagi guru swasta yang belum sertifikasi guru. "Jadi beda ya dengan tunjangan fungsional," tuturnya.

Besaran insentif yang diterima guru swasta tersebut sebesar Rp250.000,- perbulan, namun Tawil mengungkapkan, anggaran untuk tahun 2018 tidak mencukupi dibayarkan selama setahun penuh sehingga pihaknya menyiasati dengan cara dibagi, untuk RA dan MI masing-masing dibayarkan selama 4 bulan, sementara MTs dan MA cukup dibayarkan 3 bulan.

“Anggaran tahun 2018, insentif bagi guru swasta ini belum bisa mencukupi untuk dibayarkan setahun penuh, hingga kami siasati, yakni RA dan MI kita bayarkan 4 bulan sedangkan MTs dan MA hanya cukup 3 bulan. Tapi untuk tahun 2019 ini kami pastikan terbayar 1 tahun penuh.” ungkapnya. ( Nita, Fer )

image

Bocah 14 Tahun Di Sumenep Tewas Tabrak Lari

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Seorang bocah berusia 14 tahun bernama Moh. Tomi, warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten

image

Taskiya, M.Pd: Berkat INOVASI, Semangat Mengajar Di Kelas Muncul

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Inovasi Untuk Indonesia (INOVASI) yang program kemitraan Australia-Indonesia telah banyak memberikan perubahan pada pelaksanaan

image

Kwarcab Gelar Giat Prestasi 2019 Bagi Pramuka Penegak

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep menggelar kegiatan