fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Kemenag Sumenep Cairkan Insentif Guru Swasta

  • 2019-01-08
  • infokom
  • 342 Kali

Media Center, Selasa ( 08/01 ) Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencairkan insentif kepada 3.199 guru swasta RA, MI, MTs dan MA.

Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Moh. Tawil mengatakan, insentif yang dicairkan ini merupakan anggaran tahun 2018.

“Ini bentuk rangsangan bagi para guru swasta untuk tetap bisa mengabdi di lembaga masing-masing,” kata Tawil, Selasa (08/01/2019).

Ia menuturkan, bantuan insentif ini dikhususkan bagi guru swasta yang belum sertifikasi guru. "Jadi beda ya dengan tunjangan fungsional," tuturnya.

Besaran insentif yang diterima guru swasta tersebut sebesar Rp250.000,- perbulan, namun Tawil mengungkapkan, anggaran untuk tahun 2018 tidak mencukupi dibayarkan selama setahun penuh sehingga pihaknya menyiasati dengan cara dibagi, untuk RA dan MI masing-masing dibayarkan selama 4 bulan, sementara MTs dan MA cukup dibayarkan 3 bulan.

“Anggaran tahun 2018, insentif bagi guru swasta ini belum bisa mencukupi untuk dibayarkan setahun penuh, hingga kami siasati, yakni RA dan MI kita bayarkan 4 bulan sedangkan MTs dan MA hanya cukup 3 bulan. Tapi untuk tahun 2019 ini kami pastikan terbayar 1 tahun penuh.” ungkapnya. ( Nita, Fer )

image

Sosialisasikan Program Digital School Pada Wali Murid Baru SMPN 1 Sumenep

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 15/07 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan sosialisasi Program Sekolah dan Digital School,

image

Sebanyak 10 Siswa Diharapkan Berprestasi Di FLS2N Jatim

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jum'at ( 12/07 ) Sebanyak 10 siswa berprestasi hasil seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA

image

Perbaikan Dua SD Negeri Di Sumenep Diprioritaskan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 12/07 ) Perbaikan dua Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berada di kecamatan daratan dan kepulauan, Kabupaten