Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-10-2019
  • 650 Kali

Kepala BNNK Sumenep Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SDN Pajagalan 2

Media Center, Senin ( 21/10 ) Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno, SE., MM, menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep, Senin (21/10/2019).

Dalam sambutannya, Bambang menjelaskan, jika Hari Santri Nasional diperingati untuk mengenang jasa pahlawan keagamaan. Karena itu, dalam momentum tersebut perlu melakukan kegiatan yang mampu mendorong semangat untuk menjaga nilai-nilai keagamaan, salah satunya upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

"Sebab, salah satu sasaran penyalahgunaan narkoba adalah anak-anak sekolah. Bahkan dimulai dari PAUD," ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak harus hati-hati dengan jajanan, jangan membeli yang gambarnya aneh-aneh. Seperti halnya membeli permen produksi luar negeri yang tidak jelas. Dan lebih baik jika membawa bekal dari rumah.

Untuk itu, pihaknya berharap apabila nantinya dijumpai anak jika makan makanan yang membuat perut mules, agar segera membawa makanan itu ke BNNK untuk diuji laboratorium. Dan ditengarai Narkoba bisa masuk ke mana saja, termasuk ke kantin sekolah melalui jajanan.

Ditambahkan, dampak narkoba bisa bodoh, gila, dan meninggal. Overdosis dapat menyebabkan kematian. Dari segi hukum pelaku narkoba dapat dijatuhi hukuman mati. Karena itu, Bambang mengajak anak-anak supaya giat bersekolah, patuh pada orang tua dan guru di sekolah.

"Supaya menjadi orang sukses, jangan pernah dekat narkoba. Juga taat dan patuh kepada orang tua dan guru," pungkasnya.

Sementara Kepala SDN Pajagalan 2, Nurut Taufik, S.Pd, MM, mengaku bangga sekolahnya kembali dikunjungi dari pejabat penting di Kabupaten Sumenep, seperti halnya dari BNNK setempat. Hal itu diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak didiknya, untuk selalu berhati-hati dengan narkoba khususnya melalui jajanan.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran Kepala BNNK Sumenep ke sekolahnya dan memberikan informasi tentang bahaya narkoba," tandasnya. ( Ren, Fer )