Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-05-2017
  • 338 Kali

Kepala MIN Tanjung Harapkan Siswa Tak Putus Sekolah

Media Center, Jumat ( 26/05 ) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjung Saronggi, Asik, S.Pd berharap, sebanyak 29 siswa-siswinya yang akan lulus tahun ini bisa melanjutkan ke berbagai Madrasah Tsanawiyah maupun sekolah menengah tingkat pertama lainnya, sesuai dengan keinginannya.

“Kami harapkan mereka semua bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan tidak sampai putus di tengah jalan,”ungkapnya.

Apalagi tegas Asik, saat ini lembaga pendidikan diberbagai wilayah sudah maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan pendidikan yang semakin meningkat, sehingga tidak ada alasan anak usia sekolah bisa putus sekolah.

Diakui Asik, harapan tersebut juga diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Muhammad Bakri, M.Pd.I, pada acara lepas pisah siswa kelas VI MIN Tanjung Saronggi, Kamis (25/05) di halaman MIN setempat, di Jalan Menara Suar 46 Tanjung Saronggi.

Asik juga mengakui, saat ini kesadaran masyarakat terhadap dunia pendidikan, khususnya di wilayahnya sangat tinggi, sehingga setiap tahun siswa yang lulus dari MIN Tanjung tetap melanjutkan ke jenjang berikutnya, baik yang ada di Kecamatan Saronggi maupun ke lembaga pendidikan lainnya di luar Kecamatan Saronggi.

“Kami hanya berharap apa yang telah diperoleh selama mengenyam pendidikan di MIN Tanjung ini terus berkesinambungan dan menjadi bekal bagi mereka di lembaga pendidikan berikutnya,”tambahnya. ( Ren, Esha )