Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2020
  • 453 Kali

KLM Jaya Abadi Hilang Kontak Di Perairan Sapudi Sumenep

Media Center, Kamis ( 23/04 ) Kapal Layar Motor (KLM) Jaya Abadi yang bermuatan bahan bangunan hilang kontak di Perairan Sapudi, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (23/04/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Panarukan Kabupaten Situbondo sekitar pukul 00.00 WIB, menuju Pelabuhan Gowa-Gowa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep.

"Sampai saat ini kapal dan penumpangnya masih belum ditemukan," kata Edy Agus Winardi, Warga Desa Gowa-Gowa, Kecamatan Raas.

Edy memaparkan, KLM Jaya Abadi hanya mengangkut dua penumpang dan tiga ABK. Hingga kini, kelima orang tersebut masih dalam pencarian.

"Informasi yang kami terima kapalnya bocor dan sempat memberi tahu ke Syahbandar Sapudi. Pencarian dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak baik," ujar Edy.

Kabar yang diterima Edy, Nahkoda KLM Jaya Abadi sempat menghubungi Syahbandar Sapudi pada pukul 04.30 WIB. Namun pada Pukul 06.00 WIB, nomor kontak Nahkoda sudah tidak bisa dihubungi. Pihak Syahbandar, Koramil, dan Polsek Raas terus melakukan pencarian bila kondisi cuaca sudah membaik.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, membenarkan soal hilangnya KLM Jaya Abadi di Perairan Sapudi. Namun, hingga berita ini diturunkan, penumpang serta kapal belum ditemukan.

"Anggota dan masyarakat sedang melakukan upaya pencarian terhadap korban," tuturnya. ( Nita, Fer )