Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-10-2017
  • 321 Kali

Koperasi Harus Bisa Manfaatkan Perkembangan Teknologi

Media Center, Senin ( 30/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap pengurus koperasi mendukung keberadaan BRI-link, karena sebuah program inovatif yang multi manfaat.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pelaku koperasi dengan integrasi BRI-link semakin mudah melakukan transaksi ekonomi dan tidak perlu repot lagi ke perbankan, sekaligus bisa mendapatkan keuntungan secara finansial dari program tersebut.

Pihaknya mengajak pengurus koperasi untuk memanfaatkan penawaran BRI Cabang Sumenep dengan cepat dan tepat, itu dilakukan supaya aktivitas koperasi mengikuti perkembangan teknologi.

“Saatnya koperasi tidak menggunakan cara tradisional dalam aktivitasnya, namun harus mengikuti perkembangan teknologi, agar keberadaannya tetap bisa kompetitif dan mampu bersaing dengan lembaga lainnya,”kata Bupati saat acara sosialisasi dan akuisisi pengembangan usaha koperasi melalui integrasi dengan agen BRI-link, Senin (30/10) di Pendopo Agung Sumenep.

Pengembangan usaha koperasi melalui integrasi dengan agen BRI-link meruapakan hasil kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dengan BRI Cabang Sumenep.

Bupati menyatakan, koperasi juga memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi, seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya, untuk memasarkan produk-produk koperasi. Itu dilakukan akibat transaksi ekonomi telah beralih dari konvensional (offline) menjadi digital-online.

“Perluas jaringan dengan digital media, guna melebarkan jaringan ke luar Sumenep dengan memanfaatkan potensi di daerah masing-masing, supaya bisa menjadi produksi unggulan,”tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Pimpinan Cabang BRI Sumenep, Dekhi Ensya Permadi mengungkapkan, BRI bersama koperasi se Kabupaten Sumenep melakukan kerja sama melalui integrasi melalu BRI-link, harapannya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kami bekerjasama dengan koperasi dalam bentuk agen BRI-link, yang ditempatkan di koperasi-koperasi di Sumenep untuk meningkatkan kualitas ekonomi,”pungkasnya. ( Yasik, Esha )