Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-04-2018
  • 489 Kali

KOSTI Sumenep Turut Andil Dalam IVCA 2018 Di Bali

Media Center, Senin ( 16/04 ) Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Sumenep turut andil pada acara Kongres dan Reli Asosiasi Sepeda Tua Internasional atau International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang digelar di Denpasar, Bali, 12-16 April 2018.

Ketua KOSTI Kabupaten Sumenep Musleh kepada wartawan mengungkapkan, KOSTI Sumenep turut berkiprah dalam Parade sepeda tua terbesar di dunia tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai Negara yang memiliki penggemar sepeda tua terbanyak di seluruh dunia.

“Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya Indonesia khususnya Pulau Dewata yang menjadi tuan rumah menampung sekitar 10 ribu lebih penggemar sepeda tua dari 30 negara.” ungkapnya, Senin (16/04).

Dikatakan, pada acara IVCA 2018 ini diharapkan dapat membuka mata dunia khususnya bagi bangsa sendiri bahwa bersepeda itu menyenangkan dan dapat menjadi alat pemersatu bangsa karena pencintanya merupakan lintas suku, golongan dan agama.

Sementara KOSTI Sumenep, menurut Musleh tidak hanya sekedar turut serta, namun para personel yang terdiri dari 12 orang turut serta meramaikan parade sepeda tua dengan menggunakan baju perjuangan dan menampilkan kostum adat Sumenep yang biasa disebut baju bangsawan Keraton.

Selain kegiatan parade sepeda tua sepanjang 20 kilometer, juga dilakukan penanaman mangrove di Pantai Serangan sebagai wujud pelestarian lingkungan, vintage bicycle village dengan tema "Kampoeng Jadoel" serta fun race sebagai kategori.

“Tentunya kegiatan ini merupakan pengalaman yang membanggakan dan unik, apalagi merupakan ajang internasional,” katanya. ( Ren, Fer )