Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-09-2019
  • 467 Kali

Lomba Voli, Pererat Kebersamaan Antar Organisasi Wanita

Media Center, Senin ( 16/09 ) Sebanyak 10 regu bola voli putri menyemarakkan pertandingan bola voli antar organisasi wanita yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat mengapresiasi lomba voli mengingat dengan kegiatan itu memupuk jalinan silaturrahim dan mempererat kebersamaan antara organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, saat membuka lomba di Stadion A. Yani Sumenep, Senin (16/09/2019).

Ia mengatakan, keterlibatan organisasi wanita pada lomba voli GOW ingin membuktikan bahwa usia berapapun tetap semangat untuk mendukung bersama-sama melakukan kegiatan positif.

Untuk itu, diharapkan lomba sejenisnya dilakukan pula kepada generasi muda, supaya mereka tidak terjerumus pada pergaulan yang merusak masa depannya seperti narkoba dan lainnya.

“Jelas, lomba Voli GOW itu bukan mengejar prestasi dan juara siapa pemenangnya, namun tentang semangat dan kebersamaan untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Semoga kegiatan itu memotivasi generasi muda milenial Sumenep untuk mencontoh jejaknya, meskipun usia sudah tua tetap semangat berbuat yang terbaik,” tutur pengusaha muda sukses ini.

Dimulainya pertandingan bola voli antar organisasi wanita yang tergabung di GOW Kabupaten Sumenep, ditandai dengan servis bola pertama yang dilakukan Wabup Achmad Fauzi dan Ketua GOW Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Sementara Ketua GOW Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menuturkan, kegiatan itu sebagai upaya memasyarakatkan olahraga voli, mengingat pemainnya bukan atlet profesional, namun hanya membangun semangat dan kebersamaan guna membangun olahraga di Kabupaten Sumenep.

“Meskipun kegiatannya bukan untuk meraih juara, karena pemainnya berusia 35 tahun keatas, namun sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya. Sedangkan para juara akan mendapatkan uang pembinaan, yakni Juara satu sebesar Rp2,5 juta, Juara dua Rp2 juta, dan Juara tiga Rp1,5 juta,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )