Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-01-2020
  • 687 Kali

Ngaji Bareng Gus Miftah, Wabup Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman

Media Center, Kamis ( 23/01 ) Penceramah kondang KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah pada Ngaji Bareng Ansor (Ngasor) di Lapangan Rakyat PT. Garam Kecamatan Kalianget, menyedot ribuan umat muslim untuk mendengarkan tauziahnya.

Pengajian umum yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kalianget juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH. Panji Taufik dan organisasi pemuda.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada Gus Miftah, yang telah bersedia memberikan pencerahan di acara GP Anshor Kalianget ini, begitupula seluruh masyarakat yang telah hadir mengikuti pengajian ini,” kata Wakil Bupati, Rabu (23/01/2020) malam.

Ia mengajak seluruh jamaah melaksanakan gotong royong untuk membangun daerah, bahkan selalu menciptakan perdamaian di masing-masing lingkungannya, karena dalam bermasyarakat penuh dengan keberagaman seperti nilai agama dan kearifan lokal.

“Pemerintah terus melakukan pembangunan dalam berbagai bidang dengan semangat keberagaman untuk menjadi aset berharga dalam proses pelaksanaannya, sehingga mencapai kemajuan saat ini dan di masa mendatang,” tutur Wabup Achmad Fauzi.

Usaha dan proses mempersatukan keberagaman itu harus berdiri berdasarkan konsep demokrasi dan pluralisme, yang merupakan bagian dari perjuangan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena itu, seluruh elemen harus mampu mempertahankan eksistensi diri kita, mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan, serta menunjukkan kualitas peran di pembangunan,” jelas Wabup.

Ribuan masyarakat yang mengikuti pengajian umum tersebut tidak hanya dari Kecamatan Kalianget saja, melainkan dari kecamatan lainnya di Kabupaten Sumenep. Mereka sangat antusias mengikuti tauziyah Gus Miftah hingga acara berakhir. ( Yasik, Fer )