Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2018
  • 459 Kali

Nurfitriana: Jangan Sekali-kali Coba-coba Narkoba

Media Center, Kamis ( 26/07 ) Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep menyerukan, agar semua pihak melawan narkoba secara bersama-sama, secara kolektif dan secara berkelanjutan. Bahkan, jangan sampai berputus asa, pesimis dan angkat tangan terhadap narkoba, sebab bisa merusak masa depan anak-anak bangsa di Kabupaten Sumenep.

“Masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dari waktu ke waktu begitu cepat terjadi, menembus semua lapisan masyarakat, dan tidak hanya terjadi di perkotaan, tetapi juga daerah pedesaan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro pada Sosialisasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba, bertempat di Hotel C1, Kamis (26/07).

Ia menyatakan, data Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, jumlah pengguna narkotika tahun 2017 di kalangan remaja mencapai 238.680 orang atau 27,3 persen dari total pengguna narkoba di Jatim jumlahnya mencapai 884.000 orang.

Pihaknya meminta siswa di Sumenep jangan mencoba narkoba, sebab sekali terpengaruh, tentu saja penyesalan seumur hidup.

“Siswa-siswi sibukkanlah waktu kalian dengan kegiatan-kegiatan positif, agar tidak ada kesempatan tergiur dengan barang haram tersebut. Selain itu, selektiflah dalam berteman dan bergaul,” imbuhnya.

Ny. Nurfitriana mengungkapkan, orang tua harus mengawasi pergaulan anak-anaknya, apalagi di era globalisasi saat ini, pergaulan menjadi faktor utama seseorang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Begitu juga harus dilakukan oleh para guru di lingkungan sekolah harus menanamkan nilai-nilai dan karakter, bukan sekedar mentransfer ilmu pengetahuan. Termasuk sinergitas semua pihak terus ditingkatkan untuk memerangi narkoba bersama-sama di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )